Latest News

Setelah Roket Hizbullah, Kini Roket Suriah Hantam Golan Israel

BERITA TERKINI, Sebuah roket ditembakkan dari Suriah menghantam sektor Dataran Tinggi Goland yang diduduki Israel, Ahad, jatuh di tanah terbuka dan tidak menimbulkan korban. Demikian kata seorang juru bicara militer Israel kepada AFP.

"Asumsinya adalah bahwa hal itu tidak tersesat," katanya.

Satu pernyataan militer kemudian mengatakan Israel telah merespon dengan tembakan artileri di pos militer Suriah dan menyatakan memukul target yang diidentifikasi.

Seorang remaja Arab Israel tewas di perbatasan bulan lalu oleh apa yang mungkin serangan roket, mortir atau bahan peledak, yang kemudian mendorong Israel untuk melakukan serangan udara pembalasan pada posisi tentara Suriah.

Insiden Minggu adalah yang pertama dari jenisnya dari wilayah Suriah sejak Israel Selasa meluncurkan serangan udara sengit di Gaza dengan tujuan membalas serangan roket yang meningkat oleh pejuang Palestina.

Tetapi, roket yang ditembakkan dari Lebanon menghantam Israel utara pada Jumat dan Sabtu. Serangan juga dilaporkan tanpa menimbulkan korban.

Para pejabat militer mengatakan mereka percaya bahwa serangan-serangan itu dilakukan oleh kelompok kecil Palestina dalam aksi solidaritas mereka terhadap pejuang Gaza. (src:republika.co.id)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.