Latest News

Vonis Seumur Hidup, Akil Mochtar Akan Banding Sampai ke Tuhan

BERITA TERKINI, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) langsung mengatakan akan banding atas vonis majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, yang menjatuhkan pidana penjara seumur hidup kepadanya.

"Akan banding," jawab Akil dengan lirih saat ditanya tanggapannya atas putusan oleh Ketua Majelis Hakim, Suwidya, dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (30/6) malam.

Demikian juga, ditemui usai sidang, Akil mengatakan akan banding. Hanya saja, kali ini dengan tegas Akil mengatakan akan banding sampai ke surga sekalipun.

"Sampai ke Tuhan pun saya akan banding. Sampai ke surga saya akan banding," kata Akil tanpa keraguan.
Menurut Akil putusan hakim tidak adil karena banyak fakta-fakta persidangan yang tidak dipertimbangan oleh hakim dan itu akan dimasukkan dalam nota bandingnya. Di antaranya, fakta bahwa peletakan uang Rp 2,5 miliar ke ruang karaoke oleh Daryono (sopir Akil) bukan atas perintahnya karena sudah dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, lanjut Akil, hakim juga tidak mempertimbangkan kesaksian Alex Hasegem yang mengatakan tidak ada permintaan sejumlah uang darinya.

Untuk diketahui, vonis pidana penjara seumur hidup terhadap Akil Mochtar adalah untuk pertama kalinya sepanjang Pengadilan Tipikor, Jakarta, berdiri. (src:beritasatu.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.