Latest News

Gawat! Roket Lebanon Mulai Hamtam Israel

BERITA TERKINI, Sebuah serangan roket diluncurkan dari wilayah Lebanon menuju Israel bagian utara. Tak ada korban jiwa dalam gempuran tersebut.

"Roket dari Lebanon menghantam Israel, di timur Akko," demikian pernyataan militer Israel, seperti dimuat Al-Arabiya, Minggu (24/8/2014).

Menurut sumber petugas keamanan di Lebanon, roket dilontarkan dari Kota Dheira, yang terletak sekitar tiga kilometer dengan perbatasan Israel.

Belum diketahui siapa yang bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun sejak pertengahan Juli 2014, terhitung sudah sembilan roket dari Lebanon menyerang Israel.

Serangan tersebut diduga kuat sebagai aksi solidaritas untuk Gaza yang belakangan digempur Israel. Sementara kelompok Hizbullah Lebanon juga beberapa kali menyatakan bantuan ke Hamas untuk melawan Israel.

Pertempuran Israel-Hamas kini semakin panas sejak roket sayap Palestina itu mengenai seorang bocah hingga tewas.

Sementara itu, helikopter Israel dilaporkan terbang melampaui perbatasan dan masuk Lebanon. Hal itu dinilai melanggar teritorial udara Lebanon.

"Pesawat pengintai Israel itu melanggar wilayah udar Lebanon dengan terbang di atas Kota Rmeish bagian selatan, serta mengitari Riyaq, Baalbek, dan Hermel," lapor Kantor Berita Lebanon, National. (src:liputan6.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.