Latest News

Washington Nyatakan Siap Berdialog dengan Iran

Menlu AS, John Kerry

BERITA TERKINI, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry menilai positif pembicaraan antara Republik Islam Iran dan Kelompok 5+1, dan menyatakan bahwa Washington siap membuka dialog bilateral dengan Teheran. "Negosiasi nuklir dengan Iran efektif. Jika Iran bekerja sama secara serius, maka akan tercapai sebuah kesepakatan komprehensif dan jangka panjang," kata Kerry seperti dikutip Reuters dan dilansir Fars News.

Ia menambahkan, Amerika siap untuk membuka dialog bilateral dengan Iran. Pernyataan tersebut dilontarkan Kerry setelah perundingan antara Iran dan Kelompok 5+1 (Rusia, Cina, Inggris, Perancis, Amerika Serikat ditambah Jerman) di kota Almaty, Kazakhstan selesai pada Rabu kemarin.

Pernyataan itu kembali disampaikan Menlu AS dalam pertemuan dengan sejawatnya dari Perancis Laurent Fabiusketika mengunjungi negara ini.

 Kerry mengatakan, Iran  mengetahui apa yang perlu dilakukan. Dan Presiden AS Barack Obama juga  menjelaskan keputusannya untuk menerapkan kebijakan yang tidak mengizinkan Teheran memiliki senjata nuklir.

Sumber: Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.