Latest News

PM Suriah: Penyerang Menggali Kuburan Sendiri di Suriah

PM Suriah Wael al-Halqi
PM Suriah Wael al-Halqi

BERITA TERKINI, DAMASKUS --  Perdana Menteri Suriah Wael al-Halqi pada Rabu (28/8) waktu setempat, mengatakan, Suriah akan menjadi "kuburan para penyerang" jika tentara negara asing melakukan campur tangan. 

Ia juga menuduh Barat mencari-cara alasan untuk melancarkan serangan, lapor AFP.  Suriah akan memberi kejutan kepada para penyerang, seperti yang terjadi pada perang Yom Kippur 1973, yaitu ketika pasukan Arab membuat Israel lengah, dan menjadi "kuburan para penyerang", katanya. 

"Ancaman kekuatan Barat penjajah tidak membuat kita takut, karena rakyat Suriah memiliki tekad, yaitu tidak akan tinggal diam jika dihina," kata Halqi seperti dikutip stasiun televisi pemerintah. 

Wakil Menteri Luar Negeri Faisal Muqdad, sementara itu, mengatakan Barat telah mendorong para pemberontak anti-pemerintah untuk menggunakan gas beracun. Di saat yang sama menyalahkan pemerintah sebagai alasan untuk melancarkan tindakan campur tangan Barat. 

"Kelompok teroris menggunakan gas sarin di sejumlah daerah di negara ini dengan mendapat dorongan dari Amerika, Inggris dan Prancis," katanya kepada para wartawan. 

"Dorongan negara Barat ini harus dihentikan karena dengan membela para teroris ini. Kelompok-kelompok ini akan segera mengarahkan persenjataan kimia terhadap rakyat Eropa,"lanjutnya.

Mugqdad mengeluarkan pernyataan itu setelah melakukan pertemuan dengan utusan PBB urusan perlucutan senjata, Angela Kane. Angela merupakan ketua tim pemeriksa senjata PBB yang telah berada di Suriah sejak 18 Agustus.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.