Latest News

Jokowi Makin Kurus, Mau Tau Penyebabnya?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

BERITA TERKINI,  JAKARTA---Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengaku saking sibuknya mengurusi masalah Waduk Ria Rio di wilayah Jakarta Timur dan karena sering bolak-balik ke sana, berat badan Jokowi turun setengah kilogram. "Saya sudah sering ke sana. Berat badan saya sudah turun setengah kilogram," kata Jokowi. 

Menurutnya Jokowi, banyaknya eceng gondok yang tumbuh di Waduk Ria Rio membuat penampungan air raksasa di kawasan Jakarta Timur tersebut tak seperti waduk. Bahkan fungsinya sebagai tempat penampungan air dan pengendali banjir pun menjadi tak maksimal. Untuk itu, saat ini Pemprov DKI Jakarta tengah melakukan normalisasi waduk tersebut.

"Waduk Ria Rio itu kalau tidak dikeruk dan eceng gondoknya sampai seperti itu, orang tidak tahu kalau itu waduk. Luasnya 9 hektar, total sama daratan 24 hektar, jadi kalau itu tidak diurus, dikeruk, tidak diperbaiki, sampe kapan pun tempat itu akan banjir terus," ungkap Jokowi seperti dilansir situs beritajakarta.

Menurut Jokowi, di Jakarta membutuhkan tambahan ruang terbuka hijau (RTH). Terlebih cuaca di ibu kota saat ini sudah semakin panas. Sehingga semua yang berkaitan dengan RTH, waduk, dan setu akan dikembalikan fungsinya. "Jakarta ini panas kalau tidak ada hutannya, tidak ada taman kota, sampai kapan pun ya akan begini terus," ujarnya.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.