Latest News

Iran Akan Luncurkan Kapal Selam Dalam Negeri Baru


BERITA TERKINI, Republik Islam Iran berencana melengkapi armada lautnya dengan kapal selam produksi dalam negeri baru.

Wakil Panglima Angkatan Laut Iran, Laksamana Muda Sayid Mahmoud Mousavi (8/6) mengatakan, "Kapal selam baru itu adalah karya para ahli dalam negeri yang berkomitmen, dan akan segera bergabung dengan armada tempur angkatan laut, setelah diujicoba pada manuver militer mendatang."

Ditambahkannya, manuver tersebut akan menguji kemampuan dan efisiensi kapal selam baru itu.

Laksamana Muda Mousavi menjelaskan bahwa pihak angkatan laut Iran akan menggelar beragam manuver dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan pertahanannya. Dalam hal ini, Angkatan Laut Iran siap untuk menggelar latihan bersama dengan negara tetangga.

Manuver gabungan militer terbaru dilakukan Angkatan Laut Republik Islam Iran dan Oman dalam operasi penyelamatan. Manuver digelar di utara Pelabuhan Qaboos pada Februari lalu.

Manuver itu bertujuan meningkatkan kesiapan kedua pihak dalam menyediakan layanan bantuan, operasi penyelamatan, dan tingkat kerjasama regional.

Sejak kemenangan Revolusi Islam 1979 di Iran, Tehran mulai mengkampanyekan kemandirian dalam industri pertahanan dan menggulirkan berbagai proyek militer.

Bulan Februari tahun lalu, Angkatan Laut Iran meluncurkan kapal tempur pertama diproduksi dalam negeri yang diberi nama Jamaran, ke perairan Teluk Persia.

Kapal berbobot 1.420 ton itu, dilengkapi dengan radar modern dan sarana untuk menghadapi perang elektronik. Jamaran melakukan patroli rutin di perairan selatan Teluk Persia.
(IRIB/MZ)

Link :
http://indonesian.irib.ir/index.php?option=com_content&view=article&id=33831
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.