Latest News

Prabowo dan Aswaja Dimata Partai Demokrat

BERITA TERKINI, Politisi Demokrat Khatibul Umam Wiranu menilai komitmen Prabowo-Hatta meneruskan program Susilo Bambang Yudhoyono selama 10 tahun terakhir merupakan ciri khas ideologi ahlussunnah wal jamaah (Aswaja). Ia menjelaskan Aswaja berarti menjaga tradisi yang lama yang bagus dan mengambil tradisi yang baru yang lebih bagus.

"Ini merupakan karakteristik paling menonjol dari paham yang mengedepankan moderasi ini," kata Khatibul di Jakarta, Selasa (17/6/2014).

Menurut Khatibul, komitmen Prabowo-Hatta untuk melanjutkan capaian pemerintahan SBY yang bagus serta melakukan perubahan atas hal yang kurang bagus merupakan ciri khas penganut paham sunni yang mayoritas dianut masyarakat Islam Indonesia.

"Hal ini pula sejalan dengan sejarah kehadiran Islam di Indonesia yang tidak pernah terjadi konflik dengan tradisi lokal atau lama di nusantara," tuturnya.

Ia mengatakan tekad Prabowo-Hatta untuk melanjutkan program yang bagus di pemerintahan SBY ini tentu untuk memastikan keberlanjutan program pro rakyat serta merawat keberagaman di Indonesia.

Menurutnya, jalan damai yang moderat dengan memberi ruang terhadap model baru yang datang dari manapun asal membawa kebaikan, sambil mempertahankan pembangunan lama yang baik.

"Yang sudah dijalankan oleh pemerintahan-pemerintahan terdahulu tentu menjadikan kesejahteraan rakyat menjadi tujuan utamanya," ujar Wakil Ketua Komisi II itu. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.