Latest News

Sulap Sepatu Jadi Charger Ponsel

Sulap Sepatu Jadi Charger Ponsel Seorang pemuda Kenya 24 tahun mengembangkan chip kristal berukuran ultra tipis yang berfungsi mengisi daya ponsel genggam. Caranya, kristal tersebut mesti ditempatkan di sol sepatu.

Diwartakan The Next Web, Rabu (16/5/2012), pemuda itu bernama Anthony Mutua. Teknologi yang diciptakannya bisa menghasilkan energi listrik ketika berada dalam tekanan beban.

Teknologi unik ini bekerja mampu mendapatkan energi dengan dua cara. Pertama, ponsel akan memperoleh pengisian daya seiring pengunanya bergerak. Daya listrik tersebut disalurkan melalui kabel yang merentang dari sepatu ke dalam kantung. Cara kedua, kritstal tersebut juga bisa dipakai mengisi daya ponsel genggam segera setelah pemiliknya selesai berjalan.

Kemampuan ini ada disebabkan kristal tersebut sanggup menyimpan energi listrik. Menurut Mutua, chip kristel ini bisa dipasang dalam berbagai jenis sol sepatu, kecuali selop kamar mandi. Bahkan jika sepatu rusak, chip berharga USD46 ini masih bisa dipindahkan ke sepatu lain.

Mutua menunjukkan inovasi besutannya pada Science and Innovation Week di Nairobi, Selasa kemarin. Dia telah mematenkan ide ini pada Kenya Industrial Property Institute yang bertanggung jawab terhadap paten serta perlindungan kekayaan intelektual di Kenya. (fmh)

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2012/05/16/57/630658/sulap-sepatu-jadi-charger-ponsel
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.