Latest News

224 Honorer Cimahi Ikuti Tes CPNS Kategori II

Penerimaan CPNS (ilustrasi)
Penerimaan CPNS (ilustrasi)

BERITA TERKINI, CIMAHI -- Pemerintah Kota Cimahi mengirimkan 224 tenaga honorer untuk mengikuti tes pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) katagori II tahun 2013.
Mereka yang telah dinyatakan lulus seleksi persyaratan oleh dinasnya masing-masing tersebut akan tes CPNS kategori II ini pada Ahad (3/11) esok.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi, Dantje Sunanda, mengatakan 224 peserta CPNS tersebut merupakan tenaga honorer terpilih yang telah lulus persyaratan mengikuti tes. Ratusan honorer ini merupakan peserta CPNS yang sudah berstatus honorer sebelum 2005 ke bawah.
''Salah satu persyaratan yang dikatagorikan lulus itu dilihat dari masa kerja sebelum tahun 2005 ke bawah. Dari total 224 orang itu, 50 persennya merupakan honorer di bidang pendidikan,'' ujar Dantje, Selasa (29/10), saat ditemui di ruangannya.

Ia menjelaskan perkara teknis terikait tes yang berlangsung selama satu hari itu baru dibahas pada waktu selanjutnya. Ia mengatakan BKD tak memiliki kewenangan terhadap siapa-siapa saja tenaga honorer yang lulus seleksi persyaratan itu.
BKD juga tak berkewenangan menentukan berapa banyak dari 224 honorer ini yang nantinya akan lulus tes CPNS. ''Semua langsung, kuotanya turun berdasarkan dari Menpan dan BKN. Yang namanya titip-titipan tidak ada,'' ujarnya.

Ia menerangkan tugas BKD Cimahi hanya lah menerima laporan dan memberikan berkas laporan ke Badan Kepegawaian pusat.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.