Latest News

Tertembak Didada, Roy Marten Tergeletak Tewas


BERITA TERKINI, Roy Marten (25), dilumpuhkan Timsus Satreskrim Polres Musirawas dengan sebutir peluru bersarang di bagian dada kanannya.

Petugas memberikan tindakan tegas, sebab, warga Desa Bumimakmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) itu melakukan perlawanan saat akan ditangkap, Senin (8/12/2014), sekitar pukul 20.00 malam di simpang jalan Nibung.

Roy Marten, akhirnya mengembuskan nafas terakhir dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) itu diburu petugas karena sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak dua tahun terakhir.

Dari catatan polisi, sedikitnya ia sudah lima kali melakukan aksi kejahatan bersama komplotannya yang berjumlah empat orang.

Satu rekannya sudah lebih dulu ditangkap dan menjalani vonis pengadilan, dan sisanya masih dalam buruan petugas.

"Tersangka ini sudah masuk dalam DPO, atas sejumlah tindakan curas yang dilakukannya bersaama rekan-rekannya. Adapun penangkapan terhadap tersangka ini, dari informasi masyarakat yang mengetahui keberadaanya, kemudian ditindaklanjuti," ungkap Kapolres Musirawas AKBP Murhadi Handayani melalui Kasatreskrim AKP Teddy Ardian, Selasa (9/12/2014).

Diceritakan, kronologis penangkapan terhadap tersangka bermula ketika tersangka bersama rekannya berboncengan sepeda motor di simpang jalan Nibung.

Saat petugas akan menghentikan laju motor yang dikendaraai oleh rekannya itu, tidak digubris.

Malah sepeda motor itu digeber melaju kencang dan menabrak anggota di lapangan.

Tersangka yang dibonceng terjatuh dari atas motor, sementara rekannya melarikan diri.

"Saat terjatuh, tersangka mengeluarkan senjata api miliknya dan mlepaskan satu kali tembakan kearah anggota. Karena membahayakan petugas dilapangan, terpaksa dimabil tindakan tegas dan dilumpuhkan. Selanjutnya tersangka dibawa ke RS Siti Aisyah Lubuklinggau, namun nyawanya tak tertolong lagi," katanya.
Ditambahkan, modus yang dilakukan tersangka bersama komplotannya dalam beraksi adalah mencegat korbannya yang sedang melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Wilayah operasinya adalah Jalinsum Kecamatan Nibung dan Rawas Ulu Kabupaten Muratara.

Terhadap aksi kejahatan serupa ini katanya, pihaknya tidak akan mentolerir. Bahkan jika diperlukan akan dilakukan tindakan tegas sesuai prosedur terhadap para pelaku yang sangat meresahkan masyarakat pengguna Jalinsum ini.

"Dari tersangka, kita amankan barang bukti (BB) satu pucuk senjata api rakitan laras pendek beserta empat butir amunisi. Kemudian satu selongsong peluru yang sempat ditembakkan tersangka kearah anggota saat akan ditangkap," tambahnya.* (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.