Latest News

Ritual Lempar Bayi India Pacu Adrenalin

Ritual lempar bayi (Foto: Telegraph)
Ritual lempar bayi (Foto: Telegraph)
BAGALKOT - Banyak cara untuk membuat bayi menjadi lebih kuat. Di India sebuah ritual untuk melempar bayi diyakini dapat menjadikan anak-anak tumbuh kuat dan sehat.

Pemuka agama Hindu di Karnataka, India selatan mengatakan, mereka kerap melakukan ritual melemparkan bayi dari atap candi. 

Bayi itu dilempar kebawah dengan sebuah kain yang dibentangkan untuk menahan bayi itu oleh para pria dewasa. Hal tersebut selama ini memang dipercaya untuk menjadikan anak-anak mereka tumbuh kuat.

Setiap hari Senin, kerumunan besar umat Hindu berkumpul di kuil Marutheshwara dekat kota Mudhol di distrik Bagalkot untuk melakukan ritual yang dikenal dengan nama Okali.

Para orang tua memberikan bayi mereka yang masih berusia sekira tiga bulan sampai dua tahun kepada seorang pendeta yang menjadi pemimpin ritual.

Meskipun ritual itu sering memunculkan kritik, namun tetap dipertahankan karena merupakan salah satu tradisi kuno dan harus dihormati.

"Ini adalah ritual yang telah kita lakukan dari zaman kuno. Yang terpenting adalah memiliki semangat beribadah dari dalam hati, karena itu merupakan ibadah yang sejati," kata salah satu pengikut ritual tersebut, seperti dikutip dari The Telegraph, Kamis (10/5/2012).
(faj)
Sumber : http://international.okezone.com/read/2012/05/10/214/627454/ritual-lempar-bayi-india-pacu-adrenalin 
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.