Latest News

Gara-gara Pidato Jokowi di KTT APEC

BERITA TERKINI, Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak menguat dengan kisaran support 5.015 dan resistance 5.060.

"Adanya respon positif dari para pelaku pasar atas pidato yang dilakukan oleh Presiden Jokowi di KTT APEC diprediksi masih menjadi sentimen utama terhadap pergerakan indeks," kata Analis PT Sinarmas Sekuritas, Jef Tan, di Jakarta, Rabu (12/10/2014).

Selain itu, kata Jef, pelaku pasar pun sampai saat ini masih menanti kepastian dari pemerintah terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi.

Analis HD Capital, Yuganur Wijanarko mengatakan, koreksi selama enam hari di IHSG akhirnya menemui titik cerah dengan pelaku pasar melakukan akumulasi pembelian saham untuk spekulasi harga BBM akan dinaikkan oleh pemerintah.

"Dan asumsi IHSG setelah tertinggal pada akhirnya akan mengikuti kenaikan Dow Jone selama ini," ucap Yuga.

Dalam presentasi Jokowi di APEC, mengundang para investor untuk berinvestasi di Indonesia di sejumlah sektor, yaitu transportasi maritim, infrastruktur kereta api, dan energi.

Jokowi pun menyampaikan kepada kepala negara yang hadir, bahwa dirinya akan menyelesaikan hambatan investor asing ketika masuk ke Indonesia. Seperti, mempermudah akuisisi lahan dan perizinan lainnya. (src: tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.