Latest News

Tanggapi Susi, Jokowi: Iya, Negeri Ini Butuh Orang Gila

BERITA TERKINI, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menyampaikan cerita lucu saat menjadi pembicara di depan ratusan pelaku usaha perikanan dan kelautan di kantornya. Susi mengungkapkan saat dirinya ditunjuk sebagai menteri KKP oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.
 
Susi mengaku menjadi satu-satunya menteri di Kabinet Kerja Jokowi yang tidak mempunyai pendidikan tinggi. Susi tercatat tak lulus Sekolah Menengah Atas (SMA).
 
“Di Istana tidak ada figur lain, lulusan SMP dimasukan namanya,” kata Susi disambut gelak tawa ratusan pelaku usaha di Gedung Mina Bahari III, Jakarta Pusat, Selasa (11/11/2014).
 
Susi juga mengungkapkan sebelum menerima jabatan sebagai menteri, Susi punya perjanjian khusus dengan Jokowi. Apa itu?
 
“Tujuan bapak memilih saya adalah memberikan kemakmuran bagi rakyat untuk berdaulat di negeri sendiri itu yang saya lakukan, tetapi kalau saya dintervensi saya balik kanan, pulang kampung,” katanya.
 
Susi menganggap ketika Jokowi memilih dirinya sebagai menteri, justru sebuah keputusan yang salah. Hal itu karena Susi menganggap dirinya tidak layak karena berpendidikan rendah, namun Jokowi tidak sependapat.
“Saya tanya, bapak (Presiden Jokowi) tahu pilihan bapak kontroversial. Bapak tahu saya ini gila. Beliau bilang iya, negeri ini butuh orang gila. Yang dicari sama pak presiden yang gila,” katanya yang kembali disambut gelak tawa.
 
Melihat sikap Jokowi itu, lantas Susi menerima jabatan sebagai menteri kelautan dan perikanan. Ia berkomitmen untuk memajukan sektor kelautan dan perikanan di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri.
 
“Beliau (Jokowi) ini orang hebat berani mengambil keputusan kontroversial. Amanah ini luar biasa karena wilayah kita 2/3 adalah laut,” jelasnya. (src:facekeeta.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.