Latest News

Dua Mantan Pasukan Khusus AS ikut Tewas dalam Insiden Dubes AS di Libya

Dua Mantan Anggota Pasukan Khusus AS Tewas di Libya
Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Benghazi, Libya, terbakar saat sekelompok demonstran menggelar aksi memprotes film yang diproduksi di Amerika Serikat pada 11 September.

BERITA TERKINI,  WASHINGTON -- Amerika Serikat mengidentifikasi dua korban tambahan dari serangan mematikan pekan ini terhadap Konsulat AS di Benghazi, Libya. Dua mantan anggota pasukan khusus Angkatan Laut AS (SEALS) dilaporkan tewas saat melindungi rekan-rekan mereka dari amukan demonstran yang memprotes film anti-Islam.

Menlu AS Hillary Clinton mengatakan, Tyrone Woods dan Glen Doherty tewas dalam serangan Selasa di konsulat Benghazi, yang juga menewaskan Duta Besar AS untuk Libya Chris Stevens dan Sean Smith, kata petugas informasi Departemen Luar Negeri.

"Pikiran kita, doa, dan ucapan terima kasih terdalam adalah dengan keluarga dan teman-teman mereka. Kedutaan kami tidak bisa melanjutkan kerja kritis di seluruh dunia tanpa jasa dan pengorbanan orang-orang pemberani seperti Tyrone dan Glen," kata Hillary dalam pernyataan.

Pernyataan itu mengidentifikasi kedua prajurit, Woods dan Doherty, sebagai mantan anggota SEALS dengan pengalaman panjang di Irak dan Afghanistan. Namun pernyataan tidak mengatakan dalam kapasitas apa mereka bekerja di Benghazi.

"Saya sangat bangga dengan pria dan wanita yang berisiko hidup mereka setiap hari dalam tugas pelayanan negara kita dan nilai-nilai kita. Mereka membantu membuat pasukan Amerika Serikat sebagai kekuatan terbesar untuk perdamaian, kemajuan, dan martabat manusia yang pernah dikenal dunia," kata Hillary dalam pernyataannya.
Para pejabat AS telah mengonfirmasi bahwa Stevens dan Smith meninggal dalam serangan itu tetapi mengatakan mereka tidak bisa mengonfirmasi identitas kedua korban lainnya menunggu pemberitahuan dari keluarga mereka.

Tiga personel AS lain terluka dalam serangan Selasa, yang berlangsung di tengah gelombang anti-AS dan protes-protes anti-AS di seluruh Tengah Timur terhadap film anti-Islam beranggaran rendah, yang diproduksi di Amerika Serikat.

Presiden AS Barack Obama telah berjanji untuk bekerja sama dengan para pejabat Libya untuk mencari keadilan terhadap mereka yang bertanggung jawab atas serangan Benghazi, yang disajikan Obama dengan kebijakan krisis luar negeri terbarunya kurang dari dua bulan sebelum ia berupaya untuk dipilih kembali.

Tim SEALS adalah salah satu dari operasi khusus pasukan AS yang banyak dikisahkan. Keluarga Doherty, melalui satu perusahaan hubungan masyarakat, telah merilis informasi tentang dia, termasuk komentar dari teman-temannya.

"Jangan merasa kasihan padanya, ia tidak akan memilikinya," tulis Brandon Webb, yang mengidentifikasi dirinya sebagai seorang mantan SEAL dan teman Doherty.

"Dia meninggal untuk mengabdi kepada orang yang ia hormati, melindungi kebebasan yang kita nikmati sebagai orang Amerika dan melakukan sesuatu yang ia cintai."
ABC News mewawancarai Doherty bulan lalu. Pada saat itu, katanya

ia bekerja pada Departemen Luar Negeri berkaitan dengan misi intelijen untuk mengepung rudal-rudal permukaan ke udara lawan dan menghancurkan mereka, menurut laporan ABC News.


Sumber : http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/09/14/mac0bm-dua-mantan-anggota-pasukan-khusus-as-tewas-di-libya
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.