Latest News

Kejar ISIS, Amerika Serikat Sasar Suriah

BERITA TERKINI - Presiden AS Barack Obama mengumumkan diperluas serangan udara di Irak,  ini  merupakan bagian dari strategi yang lebih luas untuk memerangi militan Islam di Irak dan Suriah.

Dua harian ternama AS, Selasa (9/9/2014) malam, mengabarkan, Presiden Barack Obama tengah bersiap untuk mengizinkan serangan udara di Suriah sebagai bagian dari strategi untuk menghadapi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Harian The New York Times dan The Washington Post mengabarkan, Obama berkeinginan memperluas kampanye serangan udara yang sejauh ini dibatasi di Irak utara ke Suriah.

Kabar ini diperoleh setelah The New York Times mengutip seorang pejabat senior Pemerintah AS. Sementara The Washington Post mengutip pakar kebijakan luar negeri yang bertemu dengan Presiden Obama pekan ini.

Michele Flournoy, mantan Wakil Menteri Pertahanan Urusan Kebijakan yang juga hadir dalam jamuan makan malam dengan Presiden, mengatakan, Obama bertekad memerangi ISIS di mana pun mereka berada.

"ISIS bukan sebuah organisasi yang menghormati adanya perbatasan internasional. Anda tak bisa membiarkan mereka di tempat yang aman. Saya harap beliau berkata jujur," kata Flournoy, yang keluar dari pemerintahan pada 2012.

Sementara itu, The New York Times memberitakan, mereka yang mengetahui rencana presiden itu menggambarkan sebuah kampanye militer jangka panjang jauh lebih kompleks ketimbang menyerang target tertentu seperti dilakukan AS terhadap Al Qaeda di Yaman, Pakistan, atau di tempat-tempat lainnya. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.