Latest News

Ukir Kemajuan Teknologi, Iran Sukses Kirim Monyet ke Ruang Angkasa

Hebat, Iran Berhasil Kirim Monyet ke Ruang Angkasa
Bendera Iran/ilustrasi

BERITA TERKINI, TEHERAN -- Iran mengklaim berhasil mengirimkan monyet ke ruang angkasa. Pemerintah memuji langkah tersebut dan menyatakan keberhasilan itu sebagai kemajuan dalam program rudal dan riset ruang angkasa Iran.

Kantor berita resmi FARS melaporkan badan antariksa nasional mengirimkan misi ke luar angka pekan lalu. Pengiriman dilakukan dengan roket berdaya jauh bernama Roket Kavoshgar.

Roket tersebut mengangkut stasiun ruang angkasa yang berisikan monyet. Tidak disebutkan berapa ekor monyet yang ikut mengorbit di 120 kilo meter dari lapisan bumi itu. Namun, dikabarkan stasiun tersebut kembali mendarat dengan selamat saat Senin (28/1).

"Mendarat dengan kondisi utuh, dan (monyet) dalam kondisi selamat," begitu laporan FARS seperti dilansir Reuters, Senin (28/1).

Masih menurut laporan Reuters, uji coba serupa sebetulnya pernah dilakukan Iran pada 2011. Namun, upaya pengiriman stasiun dengan armada monyet itu berakhir gagal.

Belum ada sentimen negatif dari negara-negara barat atas keberhasilan Iran kali ini. Barat bereaksi keras dan mengultimatum Teheran saat uji coba roket jarak jauh 2011 silam. Mereka meyakini, negara para mullah itu punya niat jahat atas rangkaian uji coba roket-roketnya.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.