Latest News

Jawaban Iran atas Permintaan Eropa atas Minta Minyak Iran

Eropa Dilaporkan Minta Impor Minyak Iran Lebih Banyak
Bendera Iran/ilustrasi

BERITA TERKINI, Sebuah sumber terpercaya di Kementerian Minyak mengungkapkan penjualan minyak Iran ke Eropa saat ini mencapai angka terendah. Sumber itu juga menyatakan beberapa negara Eropa berulang kali meminta Iran untuk menjual minyaknya pada mereka, tapi Kementerian Minyak Iran tidak ingin menjawab permintaan tersebut.

Dia melanjutkan, tahun lalu Mentri Minyak Iran memutuskan pengehantian ekspor minyak ke negara-negara Eropa. Karena itu, tahun ini Iran juga tidak akan mengekspor minyak ke negara-negara tersebut.

Tahun lalu, setelah Uni Eropa menjatuhkan sanksi untuk Iran di sektor minyak, Iran pun memutuskan untuk menghentikan ekspor minyak ke negara-negara Eropa seperti Inggris dan Perancis.

Juru bicara Kementrian Minyak Iran, Ali Reza Nikzad, beberapa waktu lalu mengumumkan negara-negara Erop tahu Iran merupakan sumber utama hidrokarbori di kawasan Teluk Persia. Karena itu, mereka membutuhkan sumber minyak dan gas Iran di bidang energi.

Nikzad menjelaskan saat ini Kementrian Minyak memberi jawaban negatif pada negara-negara Eropa dan Iran hanya akan menjual minyaknya pada negara-negara yang berjalan bersama Iran di masa-masa sulit Iran.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.