Latest News

Hamas: Intifada Akan Selalu menjadi Alternatif Ketika Usulan menemui Jalan Buntu

Hamas: Intifada di Ambang Pintu
Aktivis Hamas Palestina.

BERITA TERKINI, KAIRO - Wakil Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Dr. Musa Abu Marzuq, menilai intifada ketiga sudah di ambang pintu.

Intifada sebagai ekspresi dan perlawanan terhadap penjajah Israel dengan gerakan dan pilihan rakyat setelah kelemahan pimpinan politik merealisasikan kebebasan dan kemerdekaan.

Abu Marzuq menjelaskan bahwa intifadhah merupakan perlawanan rakyat ketika para tokoh dan pimpinan mengalami kelemahan bertindak. Maka, rakyat yang akan mengambil alih tugas.

“Itu (intifada) adalah alternatif ketika pilihan-pilihan yang diusulkan menemui kebuntutan. Maka, rakyat menjaga hak-haknya,'' kata Abu Marzuq seperti dikutip infopalestina. ''Itu adalah kerinduan menuju kebebasan, kemerdekaan dan mengakhiri kebijakan-kebijakan pelecehan dan kediktatoran.”

Abu Marzuq mengatakan intifada adalah perlawanan yang diledakkan oleh rakyat. Semua kelompok melakukan apa yang sesuai dengan mekanisme dan inovasinya.

''Intifada adalah ekspresi nasional yang keluar dari nurani rakyat dalam menghadapi dan melawan semua rencana penjajah,'' ujarnya.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.