Latest News

BKD Tambah Soal Ujian Tertulis CPNS, Untuk Apa?

Soal ujian (ilustrasi)
Soal ujian (ilustrasi)

BERITA TERKINI,  SAMPIT---Soal ujian tertulis calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah rencananya akan ditambah sebesar 20 persen dari jumlah peserta yang ada. "Penambahan jumlah soal ujian tertulis tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jika nantinya terdapat soal yang rusak," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotim, Yanero di Sampit, Jumat.

Jumlah peserta yang akan mengikuti ujian tertulis pada penerimaan CPNS 2013 di Kabupaten Kotim ada sebanyak 709 orang. Dari 709 peserta ujian tertulis tersebut terdiri dari 309 dari jalur pelamar umum dan 400 peserta dari tenaga honorer yang sudah masuk dalam kategori II (KII). Untuk pelamar jalur umum yang dicari hanya 50 orang untuk formasi tenaga pendidik dasar dan tenaga pendidik kejuruan. Sedangkan untuk kuota KII sampai saat ini masih belum di ketahui secara pasti berapa banyak atau kuota yang akan dicari nantinya.

Menurut Yaneor, dengan adanya penambahan soal ujian sebesar 20 persen dari total peserta tersebut maka dapat dipastikan Kabupaten Kotim nantinya akan mendapat tambahan sebanyak 142 soal ujian atau jumlahnya menjadi sebanyak 851 soal ujian.

Soal ujian tertulis penerimaan CPNS tersebut baru akan diterima oleh pihak BKD Kabupaten Kotim pada 2 September 2013 atau sehari menjelang pelaksanaan ujian. "Sesuai petunjuk pemerintah pusat, ujian tertulis penerimaan CPNS Kabupaten Kotim akan dilaksanakan pada 3 November 2013," katanya.

Ujian tertulis penerimaan CPNS Kabupaten Kotim nantinya akan digelar di dua tempat, yakni di SMPN-1 Sampit dan SMPN-2 Sampit. Untuk materi ujian CPNS nantinya akan meliputi, tes kompetensi dasar (TKD), terdiri dari, tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, dan tes karakteristik pribadi yang dibuat oleh konsorsium perguruan tinggi negeri.

  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.