Latest News

PPP Merasa Hanya Jadi Tontonan KMP "Koalisi Merah Putih"

BERITA TERKINI, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dianggap hanya dijadikan tontonan saja dalam Koalisi Merah Putih (KMP) saat pemilihan pimpinan DPR dan MPR RI.

Hal tersebut yang membuat pihaknya mengalihkan dukungannya dan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) saat pelaksanaan pemilihan Pimpinan MPR RI.

"Kami kan punya partai. Masa kami cuma ditonton saja. Itu sangat parah," ungkap Wakil Sekretaris Jendral PPP Syaifullah Tamliha di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2014).

Pada saat KMP menyiapkan paket pimpinan MPR, nama politisi partai berlambang kabah tidak masuk. Hal tersebut yang membuat gerbong politik partai yang diketuai Suryadharma Ali tersebut menyebrang.

Sebelum pemilihan Pimpinan MPR, terjadi kebuntuan dimana PKS tidak mau menarik kadernya dari paket yang diajukan KMP yang sebelumnya akan diberikan kepada PPP.

"Pak ARB (Aburizal Bakrie) sebagai ketua presidium waktu itu malam Selasa menyebut SDA biarlah untuk kali ini kita jalan sndiri-sendiri dulu," ungkapnya.

PPP membantah bila gerbongnya berpindah bukan dikarenakan ingin mencari kekuasaan, tetapi lebih pada pertanggungjawaban partainya kepada umat.

"Karena itu kami saat itu memilih berkoalisi dengan KIH. Kalau koalisi kemudian kepada Jokowi, bukan berarti kami haus kekuasaan. Kami hanya berpikir di tempat mana yang sekiranya kami itu benar-benar bermanfaat bagi umat," ungkapnya.

Dalam pemilihan pimpinan MPR, PPP tidak masuk dalam paket nama pimpinan MPR RI yang diajukan KMP. Peta politik pun berubah, PPP menyeberang ke KIH sampai akhirnya nama kadernya Hazrul Azwar masuk dalam paket yang diajukan KIH. Namun hasil pertarungan politik, KMP mampu mengungguli KIH dalam pemilihan votting. Akhirnya PPP pun tidak mendapatka kursi pimpinan baik di DPR maupun MPR. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.