Latest News

Teror Ilmuan Nuklir, Iran Adili 18 Pejabat AS

 Iran Adili 18 Pejabat AS, Kok Bisa?
Wanita Iran mengibarkan bendera Iran.

BERITA TERKINI, Iran mengadili 18 pejabat Amerika Serikat (AS).  Ke-18 pejabat negeri Paman Sam itu diadili karena diduga melakukan kejahatan terorisme di Iran.
Juru bicara Jaksa Agung dan Kehakiman Republik Islam Iran Gholam Hossein Mohseni Ejei mengatakan, Tehran telah mengeluarkan dakwaan terhadap 18 pejabat Amerika Serikat yang diduga terlibat dalam kejahatan terhadap Iran.

Hal itu dikatakan Mohseni Ejei dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (17/12).

Ia menandaskan, sebelum dan sesudah Revolusi Islam tahun 1979, AS telah secara langsung dan tidak langsung melakukan segudang kejahatan terhadap Iran.
''Banyak aktivitas terorisme dan kudeta telah dilakukan dengan keterlibatan langsung atau tidak langsung Washington,'' ujarnya seperti dikutip Irib.

"Dalam hal ini, dakwaan terhadap sejumlah pejabat Washington telah dikeluarkan, termasuk beberapa pejabat Dinas Intelijen AS (CIA) dan telah dikirim ke Departemen Kehakiman Tehran untuk ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan," ujarnya.

Menurut Mohseni Ejei, Peradilan Iran berencana mengeluarkan dakwaan terpisah terhadap sejumlah pejabat rezim Zionis Israel.

Sejak tahun 2009, lima ilmuwan nuklir Iran telah menjadi sasaran teroris. Iran menyebut operasi itu disponsori Barat.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.