Latest News

Sekjen OKI: Ahmadinejad adalah Presiden yang Sangat Cerdas

Sekjen OKI: Ahmadinejad Sangat Cerdas
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad

BERITA TERKINI, Mantan Menteri Luar Negeri Iran, Manouchehri Mottaki dalam laman pribadinya mempublikasikan sebuah memoriam dari pertemuan Sekjen Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dengan Presiden Republik Islam Iran.

Menurut laporan ISNA (14/12), Ekmeleddin Ihsanoglu menjadi sekjen OKI sejak tahun 2005, warga negara Turki yang mengkaji Islam dan menguasai bahasa Arab, Inggris dan sedikit Persia.

Ihsanoglu pribadi serius dan selama di OKI banyak langkah-langkah penting yang diambilnya. Menurut laman Irib, ia pernah berkungjung ke Iran pada 2006, dan berjumpa dengan Presiden Ahmadinejad.

Sebelum melakukan pembicaran resmi, Ihsanoglu berbicara kepada Ahmadinejad, "Almarhum ayahku senantiasa menasihatiku tentang pentingnya bersikap moderat." Setelah itu ia menambahkan dengan bahasa Persia, "Perlahan-lahan tapi berkesinambungan."

Ihsanoglu pada dasarnya ingin mengajak Ahmadinejad agar sikapnya lebih lunak terkait hubungan luar negeri.

Presiden Ahmadinejad dengan cepat menjawab, "Almarhum ayahku senantiasa berkata kepada saya, ‘Engkau adalah seorang insinyur! Dari pada membuat tangga dan harus melewatinya satu persatu, lebih baik membuat lift dan dengan itu engkau lebih cepat sampai ke tujuan."

Pada waktu itu, Ihsanoglu berkata dalam bahasa Persia, "Bapak Presiden sangat cerdas."

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.