Latest News

Pemukim Israel Jadikan Al-Aqsha Tempat Ritual Agama Mereka

Puluhan warga Yahudi menyerbu Masjid Al Aqsha

BERITA TERKINI, Setelah mengosongkan Masjid Al-Aqsha dari jamaah shalat, pasukan Israel langsung menyerbu masuk dan membiarkan tiga kelompok pemukim Israel untuk memasuki areal masjid dari arah gerbang Al-Mugaribah.

Yayasan wakaf Al-Aqsha dalam pernyataannya yang dilansir infopalestina mengatakan, para pemukim Israel berjalan-jalan di koridor sebelah tenggara masjid, hendak melakukan ritual keagamaan mereka.

Ia mengisyaratkan, pengawasan ketat diberlakukan terhadap Masjid Al-Aqsha. Tentara Israel mengawasi setiap gerak-gerik jamaah masjid termasuk para siswa. Sebagian besar mereka terkonsentrasi di sejumlah gerbang Al-Aqsha dan melarang jamaah lain yang hendak masuk. Sementara itu para siswa berkumpul di sejumlah tempat secara terpisah di pinggiran Al-Aqsha.
Bahkan sebelumnya, seorang wakil ketua parlemen Knesset, Moseh Veglen menyerukan warga Israel berbondong-bondong ke Masjid Al-Aqsha untuk merayakan hari Faska Ibrani. Mereka juga telah menempatkan kandil (tempat untuk menyimpan lilin persembahan) yang terbuat dari bahan plastik keperakan menempel di salah satu dinding sebelah timur Al-Aqsha yang menjadi tempat ritual mereka.

Sumber: Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.