Latest News

Lagu AQJ Judul "Negara Kacung" di Youtube Dapat Sorotan

BERITA TERKINI, Ahmad Abdul Qadir Jaelani (AQJ) kembali jadi sorotan di dunia maya. Usai kasus kecelakaan yang diputus bebas oleh hakim PN Jakarta Timur Juli lalu, kini AQJ kembali memunculkan sebuah kontroversi usai dirinya merilis lagu berjudul "Negara Kacung" (Rough Take) di situs Youtube.

Dalam lagu tersebut AQJ menjelaskan bahwa ini adalah lagu demo dari AQJ yang dirilisnya pada 1 Agustus 2014 lalu.

"Lagu ini adalah demo dar AQJ (Belum Fix dan belum dirilis) yang direkam pada tanggal 24 Juli 2014 - 25 Juli 2014 di Studioo Maia. Ciptaan Ahmad Abdul Qodir Jaelani.. Terima Kasih kepada TUHAN Yang Maha Esa," tulis AQJ dalam pembukaan di situs Youtube.

Uniknya lagu "Negara Kacung" yang di rilis AQJ itu terbalut sentuhan jazz dan blues dan sepintas terdengar mirip dengan lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh gruup band Muse dalam lagu "Feeling Good". Liriknya terlihat begitu kasar menceritakan isi lagunya.

Reaksi atas diunggahnya video berdurasi 8 menit 28 detik itu telah dilihat kurang lebih 50 ribu orang dan reaksi atas video yang diunggah AQJ pun bermacam-macam. Banyak yang mencela dan mengolok-olok apa yang dilakukan oleh putra musisi Ahmad Dhani itu.

"Malah mencela negara padahal udah dibebaskan dari hukuman... like father like son... anyway, sbg musik ngga ada istimewanya, sbg syair masih terlalu mentah..," tulis Karna Tiranda disitus Youtube.

"Suaranya kok dipaksain bngt ya?? mau terlihat beda? unik? tidak! liriknya jg kok kurang greget.. kaku kyk lirik mata pelajaran PMP. 1 lagi, ini lagu terlalu panjang! membosankan. ga usah ngebandingin ama lagu kritikannya Iwan Fals. ga perlu! Dan Mirip sama lagunya Muse 'Feeling Good'," Tulis Jz Sirait.

"Haduh,,, buah jatuh emang ga jauh dari pohonnya! Setelah bapakmya di bully gara2 video nazinya, sekarang anaknya yg bikin ulah! Tp ini memang demokrasi si dul bebas berkreasi dan masyarakat bebas memgkritisi asal ga ada aturan yg dilanggar! Tp seyogyanya si dul yg sedang menjadi sorotan publik karena kasusnya, harusnya bisa menahan diri! Bukan malah membuat sensasi/promosi!apa ga bisa menahan diri sebentar sampai masyarakat sedikit melupakan kasus tersebut? Vonis baru kemarin lho dul!," tulis Eckho Boedhy.

Tak hanya banyak yang mencela dan mengolok-olok karya yang diunggah AQJ, namun banyak pula yang menyaksikan lagu yang diunggah AQJ itu memberikan pujian terhadap hasil karyanya.

"Keren DUL..keluarkan uneg-uneg mu sebagai anak bangsa,..karena memang negara kita msh jadi negara kacung. Tidak bisa kita pungkiri itu," tulis Ragiel Villasan Cheung

"Mantab dul....lanjut dulll...ane dukung lagunya dul....Jangan ampe negara kita di pimpin ama pemimpin kacung. Moso pemimpin kacung,,,,kelaut aje sono...," tulis Riky Syaputra.

Hingga saat ini baik AQJ maupun Ahmad Dhani belum dapat dikonfirmasi terkait video lagu "Negara Kacung" yang diunggah oleh AQJ itu. (src:beritasatu.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.