Latest News

Iran: Krisis Suriah Untungkan Israel

Iran: Israel Diuntungkan Krisis Suriah
Helikopter Suriah. Ilustrasi.

BERITA TERKINI, TEHERAN -- Kepala Lembaga Kehakiman Iran, Ayatollah Sadeq Amoli-Larijani mengatakan negara-negara Barat berusaha menggulingkan Pemerintah Suriah. Tujuannya tak lain membuat lemah front perlawanan.

"Masalah AS dan Barat (dengan Suriah) bukan pemerintah (Presiden Suriah Bashar) al-Assad saja. Mereka juga memiliki masalah dengan front perlawanan (terhadap Israel)," kata Amoli-Larijani sebagaimana dilaporkan Xinhua seperti disitat Press TV, Jumat (30/11).

Amoli-Larijani, yang memuji perlawanan Pemerintah Suriah terhadap rencana asing. Ia mengatakan campur tangan negara Barat dan negara tertentu Arab dalam krisis Suriah, telah menambah rumit situasi di negeri Arab yang kerusuhan dan krisis politik telah berlangsung selama 20 bulan.

Pada Kamis (29/11), utusan gabungan PBB-Liga Arab untuk Suriah, Lakhdar Brahimi mengatakan di Markas PBB, New York, saat ini situasi di Suriah buruk dan bertambah parah.

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon bertemu dengan Brahimi di Markas PBB, New York, Rabu (28/11). "Sekretaris Jenderal berulangkali telah menyatakan tak ada penyelesaian militer bagi situasi di Suriah," kata Wakil Juru Bicara PBB, Eduardo del Buey.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.