Latest News

Pakar Militer Barat: Israel akan Kehilangan 20% Pesawat Tempurnya jika berani Serang Iran

Pakar Militer Barat: 'Israel tak Mampu Hancurkan Nuklir Iran'
Fasilitas nuklir Iran

BERITA TERKINI, TEHERAN -- Para pakar militer Barat mengatakan serangan konvensional rezim Zionis Israel terhadap fasilitas nuklir Iran akan gagal. Hanya serangan nuklir yang dapat menghancurkan instalasi nuklir negara itu.

Sunday Times mengutip para ahli Barat menyebutkan bahwa fasilitas nuklir Fordow Iran kebal terhadap setiap serangan udara konvensional. Karena, lokasinya jauh di bawah tanah.

Menurut para pakar itu, Israel hanya mempunyai dua opsi untuk menghancurkan instalasi nuklir Fordow. Pertama, Israel dapat melakukannya dengan mengerahkan pasukan khusus. Cara kedua adalah rudal balistik yang dilengkapi dengan hulu ledak nuklir taktis.

Sebelumnya, para ahli telah memperingatkan bahwa Israel akan kehilangan 20 persen dari pesawatnya jika menggelar serangan udara konvensional terhadap fasilitas nuklir Iran.

Pada 4 November, laporan Ynetnews mengungkapkan bahwa serangan Israel terhadap Iran yang direncanakan pada 2010 terpaksa digagalkan. Itu karena keraguan Tel Aviv terkait kemampuan militernya sendiri dan adanya penentangan dari internal.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.