Latest News

Menlu Suriah akan Ikut Konferensi Perdamaian di Jenewa

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov (dua dari kanan) saat berjumpa dengan Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem di Moskow.
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov (dua dari kanan) saat berjumpa dengan Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem di Moskow.

POHUWATO TERKINI, DAMASKUS -- Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem mengatakan, pemerintahannya akan mengambil bagian dalam konferensi perdamaian di Jenewa, Swiss. Menurutnya, konferensi tersebut merupakan kesempatan yang baik untuk mencari solusi politik bagi perang sipil di Suriah.

"Suriah pada prinsipnya berpartisipasi dalam konferensi internasional yang direncanakan JUni nanti di Jenewa," ujar Walid Muallem dilansir Al-Arabiya.

Muallem berkunjung ke Irak pada Ahad kemarin setelah Irak melancarkan operasi besar-besaran untuk mengamankan gurun barat tengah. Mereka khawatir militan menggunakan gurun tersebut untuk melawan Presiden Bashar al-Assad dari negara tetangga.

Di antara militan yang sebagian besar sunni merupakan kelompok yang bersekutu dengan Al-Qaeda. Hal itu memicu kekhawatiran Baghdad akan terkena dampak dari perang Suriah.

Dalam konflik lebih dari dua tahun di Suriah dilaporkan 94 ribu orang tewas. Irak berupaya menghindari berpihak di kedua pihak yang bertikai.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.