Latest News

"Konfrontasi Keras" Saat Interogasi, FBI Bunuh Saksi Bom Boston

Agen FBI
Agen FBI

POHUWATO ONLINE, MIAMI---Seorang agen FBI menembak mati seorang pria di Negara Bagian Florida, AS, ketika ia diinterogasi dalam kaitan dengan serangan bom pada Marathon Boston, kata biro penyelidikan AS itu. Menurut laporan-laporan media AS, pria itu mengetahui salah seorang pelaku pemboman tersebut.

Biro Penyelidikan Federal AS (FBI) mengatakan, pria itu memulai "konfrontasi keras" selama interogasi pada Rabu pagi di Orlando, Florida, dan tewas, sementara seorang agen FBI "menderita luka-luka yang tidak mengancam jiwanya".

FBI tidak menyebutkan nama pria yang tewas itu, namun surat kabar Orlando Sentinel mengidentifikasi korban sebagai Ibragim Todashev (27). Pria itu diinterogasi oleh agen FBI, dua polisi Negara Bagian Massachusetts dan aparat penegak hukum lain, kata FBI dalam sebuah pernyataan tanpa penjelasan terinci lebih lanjut.

Todashev disebut-sebut sebagai teman tersangka pembom Boston, Tamerlan Tsarnaev, yang dikenalnya karena sama-sama memiliki hobi seni bela diri. Kakak-beradik Tsarnaev etnik Chechnya dituduh sebagai pelaku dalam pemboman Marathon Boston pada 15 April.

Polisi AS menangkap Dzhokhar Tsarnaev (19),yang kini berada dalam penahanan dan dituduh melakukan pemboman tersebut. Kakaknya, Tamerlan Tsarnaev (26), tewas pada 18 April selama perburuan oleh aparat keamanan. Penyelidik belum menyimpulkan bahwa kakak-beradik Chechnya itu merupakan bagian dari kelompok yang lebih besar.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.