Latest News

Cincin Syahadat yang dikenakan Obama Buatan Indonesia

Cincin Syahadat Obama Buatan Indonesia
Cincin Obama

BERITA TERKINI, WASHINGTON  -  Rumor tentang ke-Islaman Presiden Amerika Serikat Barack Obama kembali mengemuka setelah sejumlah pakar meneliti desain cincin yang dikenakannya. Usut punya usut, cincin bertuliskan lafaz syahadat Obama itu ternyata buatan Indonesia.

Hal ini terungkap lewat dokumentasi artikel media terkemuka AS, The New York Times. Dalam artikel yang dipublikasi pada 26 Oktober 2009, The New York Times menceritakan prosesi pernikahan Barack dan Michelle Obama.

Dalam artikel itu disebutkan, dalam prosesi pernikahan yang dihelat pada malam 3 Oktober 1992 itu, Barack dan Michelle mengenakan cincin kawin dengan desain yang berbeda. Cincin kawin milik Michelle memiliki desain tradisional yang sederhana. "Sedangkan cincin kawin Obama berdesain rumit dari Indonesia, tempat ia tinggal semasa kecil," tulis The New York Times.

"Michelle's was traditional, but Barack's was an intricate gold design from Indonesia, where he had lived as a boy (Cincin Michelle tradisional, namun cincin Barack adalah cincin emas berdesain rumit dari Indonesia, tempat dia tinggal semasa kecil)" demikian kutipan asli berbahasa Inggris yang dilansir The New York Times.

Hanya saja, dalam artikel tersebut tidak dibahas lebih lanjut soal asal-muasal cincin itu. The New York Times tidak menyebutkan di mana persisnya Obama membuat atau memesan cincin tersebut di Indonesia.
Lalu apakah cincin yang dikenakan dalam prosesi pernikahan itu adalah cincin berlafaz syahadat yang hingga kini selalu menghiasi jari manis tangan kiri Obama?

Media AS lain, Huffington Post, melansir sejumlah foto yang diklaim diambil dalam pernikahan Obama. Dalam foto yang dipublikasi pada Maret 2010 itu, terlihat cincin tersebut sangat identik dengan cincin yang dikenakan Obama saat ini.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.