Latest News

Ali Zeidan Terpilih Sebagai Perdana Menteri Libya

Ali Zeidan Terpilih Sebagai PM Libya Baru
Ali Zeidan

BERITA TERKINI, TRIPOLI  -  Ali Zeidan akhirnya terpilih sebagai perdana menteri baru Libya pada kongres nasional umum Libya yang digelar pada Ahad (14/10).  Ia Mustafa Abu Shagur yang dilengserkan parlemen pekan lalu

Shagur dilengserkan 7 Oktober lalu, atau kurang dari sebulan setelah terpilih sebagai perdana menteri terpilih pertama Libya sejak perang saudara. Hal tersebut disebabkan parlemen Libya menolak proposal pembentukan kabinet baru yang diajukan Shagur.

Zeidan berhasil memperoleh 93 suara, unggul atas pesaingnya Mohammed al-Harari yang hanya memperoleh 85 suara. "Ali Zeidan diminta untuk mengusulkan anggota kabinet dalam waktu dua minggu," kata Mohammed Megaryef, presiden dari Dewan Nasional seperti dikutip dari Alarabiya.

Zeidan adalah mantan diplomat Libya yang membelot pada 1980 saat bertugas di kedutaan Libya di India. Akhirnya, ia pun menghabiskan tiga dasawarsa di pengasingan.

Zeidan merupakan anggota dari Front Nasional oposisi untuk Keselamatan Libya. Front ini didirikan pada 1981 oleh para pembelot di luar negeri. Selanjutnya, ia menjadi seorang advokat bagian Hak Asasi Manusia Libya yang berbasis di Jenewa.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.