Latest News

Penyedia Jasa Satelit Eropa Putus Semua Siaran Televisi Iran atas Perintah Uni Eropa

Uni Eropa Setop Siaran Televisi Iran
Bendera negara anggota Uni Eropa (ilustrasi)

BERITA TERKINI, TEHERAN -- Uni Eropa kembali meningkatkan sanksi yang dijatuhkannya terhadap Iran. Bukan hanya di bidang ekonomi, Uni Eropa memperluas sanksinya ke sektor teknologi informasi dengan melarang siaran stasiun televisi Iran di seantero benua biru.

Penyedia jasa satelit Eropa, Eutelsat SA menyatakan, pihaknya telah menyetop penyiaran sejumlah channel berbasis satelit milik Iran. Kebijakan tersebut diklaim atas perintah dari komisi Uni Eropa.

"Kami menghentikan sejumlah kontrak karena itu adalah keputusan dari Komisi Eropa. Kami harus mematuhinya," kata Manajer Wilayah Eutelsat SA kepada Press TV, Senin (15/10).

Di antara channel-channel Iran yang disetop siarannya adalah Press TV, Al Alam, Jam e Jam 1 dan 2, Sahar 1 dan 2, Islamic Republic of Iran News Networ, Quran TV, dan Al Kawthar.

Sejumlah kalangan menilai, kebijakan Uni Eropa ini mencerminkan standar ganda mereka terhadap kebebasan berpendapat. Langkah ini juga dinilai sebagai upaya untuk membungkam suara dari media-media alternatif.

Sumber : Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.