Latest News

Perang Dunia III Pecah jika Iran di Serang

Bendera Iran (ilustrasi)

BERITA TERKINI, Duta Besar Iran untuk Prancis Ali Ahani memperingatkan segala bentuk serangan militer terhadap fasilitas nuklir Republik Islam, dan menilai agresi tersebut dapat menyulut Perang Dunia III."Serangan kemungkinan Israel ke Iran dengan maksud menghancurkan fasilitas ilmiah dan nuklir adalah sebuah kegilaan. Konsekuensinya adalah bencana dan yang tak terkendali," kata Ahani sebagaimana dilaporkan FNA.

 "Iran tidak akan berpangku tangan dalam menghadapi agresi tersebut. Hal ini akan menyebabkan rangkaian kekerasan yang dapat menyulut Perang Dunia III," katanya.

 Ahani mengatakan bahwa berdasarkan Resolusi nomor 533 Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Dewan Keamanan PBB harus mereaksi tegas terhadap segala ancaman terhadap fasilitas-fasilitas nuklir, seraya menegaskan bahwa sejumlah pihak tertentu tampaknya ingin mengabaikan masalah ini.

 Amerika Serikat, Israel dan beberapa sekutunya telah salah menuding Iran mengejar tujuan non-sipil dalam program energi nuklirnya dan dengan alasan tersebut Washington dan Tel Aviv berulang kali mengancam akan melancarkan serangan militer ke Tehran.

Sumber: Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.