Latest News

Seekor Hiu Raksasa ditemukan Terdampar di Pantai Dulupi, Gorontalo

Sejumlah anak warga kampung nelayan berada tak jauh dari hiu tutul yang terdampar di Pantai Kenjeran Surabaya, Selasa (25/10). Hiu tutul yang terdampar karena terkena jaring nelayan di Selat Madura tersebut, mempunyai panjang 8 meter dan lebar 2.5 meter.

BERITA TERKINI, GORONTALO -- Hiu raksasa ditemukan terdampar di Pantai Dulupi, Dusun Bajo, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

Deo Datus Kaban, warga setempat, Kamis mengatakan, hiu berjenis tutul sesuai kulitnya itu memiliki panjang 8 meter dan diperkirakan memiliki bobot diatas 100 kilogram.

Hiu yang terdampar itu, ditemukan nelayan setempat pada Rabu (10/4) sekitar pukul 21.00 wita. Hingga kini, Hiu yang terdampar itu masih diamankan warga, yang sangat gempar dengan penemuan tersebut.

Nelayan sempat kesulitan menarik Hiu yang masih ditemukan dalam keadaan hidup tersebut untuk diamankan ke tepi pantai, sebab saat ditemukan air laut sedang surut.

Jaring pengaman dipasang dan diupayakan menarik ikan dengan aman, mengingat para nelayan mempercayai jika ikan tersebut merupakan tanda pembawa berkah.

Hiu terdampar itu hingga kini masih menjadi tontonan warga sekitar kata Deo, namun warga bersepakat menunggu masukan dari pemerintah desa apakah ikan akan dilepas mengingat kondisinya yang masih hidup.

"Warga berharap ikan (Hiu) akan kembali dilepas, jika memang kondisinya semakin baik," ungkap Deo.

Sumber: AntaraNews, Republika.online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.