Latest News

Dekati Rakyat, SBY Launcing Akun Facebook FansPage

Headline
facebook

POHUWATO ONLINE, Jakarta - Launcing akun facebook fan page resmi milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuai rekasi positif dari banyak kalangan, tak terkecuali bagi tokoh politik.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai peluncuran akun facebook resmi milik SBY adalah langkah yang positif khususnya bagi komunikasi presiden kepada publik lewat dunia maya.

"Adanya akun FB presiden tentu merupakan sebuah kemajuan, meskipun dirasa terlambat. Seharusnya SBY sudah membuat akun Facebook lebih awal. Namun, meskipun terlambat itu jauh lebih baik, daripada tidak sama sekali," ujar Fadli Zon dalam keterangan persnya, Jumat (5/7/2013).

Menurutnya, melalui sosial media, banyak hal yang bisa SBY dengarkan. Selain itu, ini adalah cara berdialog langsung dengan rakyat.

Fadli menilai, Facebook ini bisa menjadi sarana menampung aspirasi, kritik dan dukungan terhadap program pemerintah. Misalnya, Presiden bisa tahu apakah menaikkan BBM didukung rakyat atau tidak.

"Sebagai presiden yang berkuasa di era digital IT, SBY sejak lama seharusnya punya akses langsung ke rakyatnya melalui sosial media. Selain tentunya bisa menjalin silaturahim langsung dengan masyarakat di sosial media," ungkapnya.

Fadli mengatakan, Partai Gerindra sendiri sudah lama menekankan para kadernya untuk menyapa rakyat melalui sosial media. Bahkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah hampir lima tahun memulainya.

"Hingga kini sudah ada 2.7 juta akun yang mengikuti page Facebook Pak Prabowo. Dan Pak Prabowo sangat terbantu betul dengan adanya facebook ini. Terutama untuk mendengar dan berkomunikasi dengan rakyat luas," paparnya.

Lebih lanjut, Fadli menambahkan, adanya akun Facebook pribadi SBY, diharapkan bisa semakin membuka ruang komunikasi rakyat kepada presiden secara langsung.

"Selama ini secara umum publik masih kurang merasakan sikap langsung dari presiden dalam merespon isu-isu yang berkembang. Adanya akun twitter SBY nanti, semoga bisa memutus hal itu," tandasnya.[jat]

Sumber: INILAH.COM
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.