Latest News

Masyarakat Inggris Menantikan Bayi Pewaris Tahta

Pangeran Inggris William meninggalkan Rumah Sakit King Edward VII London, Inggris, bersama istrinya Kate Middleton, Duchess of Cambridge, Kamis (6/12).
Pangeran Inggris William meninggalkan Rumah Sakit King Edward VII London, Inggris, bersama istrinya Kate Middleton, Duchess of Cambridge, Kamis (6/12).

BERITA TERKINI,LONDON -- Sepekan terakhir ini, masyarakat Inggris sedang sibuk memerhatikan kelahiran pewaris masa depan tahta Inggris. Para fotografer berkemah di halaman rumah sakit, media sosial riuh, dan toko-toko sibuk menjual aneka produk bayi menjelang kelahiran bayi pertama pasangan Pangeran William dan istrinya Kate Middleton, pekan ini.

Pasangan itu, yang dikenal sebagai Duke dan Duchess of Cambridge sejak pernikahan kerajaan mewah pada April 2011, mengumumkan pada Desember lalu bahwa Kate tengah mengandung setelah harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat menderita "morning sickness" yang parah. Dengan makin dekatnya waktu melahirkan, Duchess menghentikan seluruh tugas resminya bulan lalu sementara Pangeran William, seorang pilot helikopter tim pencarian dan penyelamatan yang juga cucu Ratu Elizabeth, yang tengah bertugas di sebuah pangkalan angkatan udara di utara Wales buru-buru kembali ke London.

Pasangan ini tetap merahasiakan tanggal tepat kelahiran sang bayi. Mereka hanya mengatakan bayi tersebut akan lahir pada pertengahan Juli dan kelahirannya akan diumumkan secara tradisional dan modern - melalui twitter, laman dan dengan pemberitahuan di luar Istana Buckingham. Namun dengan makin dekatnya waktu kelahiran bayi tersebut, para pejabat kerajaan mengumumkan bahwa bayi itu akan dikenal dengan nama kecilnya dan akan memiliki gelar His atau Her Royal Highness of Cambridge.

Istana juga mengungkapkan pada Senin bahwa cucu yang lain dari Ratu Elizabeth yaitu Zara Phillips dan suaminya, pemain rugby Mike Tindall, juga tengah menantikan kelahiran bayi pertama mereka di tahun baru.

Joe Little, editor pelaksana Majesty Magazine, mengatakan duke dan duchess adalah keluarga yang tertutup, sekalipun mereka menyadari perhatian besar dunia pada keluarga mereka, mereka mencoba untuk membatasi paparan publik. "Privasi adalah kunci untuk Pangeran William merujuk pada kehidupan ibunya, Putri Diana, yang menderita di tangan para paparazzi, dan dia ingin memastikan hal ini tidak terjadi pada istri atau anak-anaknya sendiri," katanya.

Bayi itu akan lahir di sebuah kamar khusus di rumah sakit St. Mary di London, tempat Pangeran William lahir 31 tahun lalu. Putri Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 1997 setelah berpisah dengan Pangeran Charles, juga melahirkan Pangeran Harry di tempat yang sama.

Pangeran Charles, pewaris tahta urutan pertama, juga hadir di saat kelahiran anak-anaknya dan Pangeran William, urutan kedua pewaris tahta Inggris, berencana untuk berada di sana di saat kelahiran anak pertamanya.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.