Latest News

Motor Polisi Juga Dicuri

Maling motor beraksi, ilustrasi
Maling motor beraksi, ilustrasi

BERITA TERKINI, PONTIANAK -- Kepolisian Resort Bengkayang mengingatkan warga untuk waspada terhadap pelaku pencurian yang memanfaatkan kelalaian serta kelengahan saat menjalankan aksinya. "Saat ini pelaku tidak memilih lokasi dan siapa target mereka," kata Kepala Polres Bengkayang melalui Kepala Polsek Kota Bengkayang, Iptu Haidir.

Ia mencontohkan ada kejadian motor dinas milik pihak kepolisian yang dilaporkan hilang ketika parkir. Haidir melanjutkan, masyarakat patut tetap waspada dan tidak memberikan peluang kepada pelaku kejahatan, sebab tindak kriminal terjadi karena ada kesempatan.

Ia mengingatkan, salah satu aspek yang membuat para pelaku pencurian kendaraan bermotor beraksi antara lain masyarakat terlalu yakin dengan keamanan hingga lalai. "Kelalaian itu, misalnya motor tidak dikunci stang atau ganda. Ini seharusnya menjadi kesadaran warga untuk mengantisipasi kejahatan," katanya menegaskan.

Pada Minggu (10/11), Fitri Susanti, warga Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, kehilangan motor Suzuki jenis Satria KB 2046 KK dikediamannya, sekitar pukul 5.30 WIB. Ia mengetahui kehilangan tersebut ketika anaknya bersiap berangkat ke sekolah. Selain sepeda motor, Fitri juga harus kehilangan sepeda pada waktu yang bersamaan. "Saya pikir hanya sepeda motor, tapi sepeda anak-anak juga mengalami nasib yang sama," kata Fitri.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.