Latest News

Diserang 60 Roket, Israel Balas "Bombardir Gaza"

BERITA TERKINI, Jalur Gaza kembali menjadi target bombardir Israel. Pada Rabu kemarin, Israel melancarkan serangannya di 29 tempat di Jalur Gaza. Menurut militer Israel, seperti dilansir dari Reuters, serangan bertubi-tubi itu dilakukan setelah militan Palestina di wilayah pesisir telah menembakkan 60 roket ke wilayah Israel sejak 2012.

Serangan ini diperintahkan oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu agar angkatan militer mengambil langkah untuk memulihkan ketenangan di selatan Israel. "Jika di wilayah selatan Israel masih tidak tenang, maka Gaza juga tidak akan tenang," katanya.

Sementara itu, menurut pihak kepolisian, serangan roket yang dilakukan oleh kelompok Jihad Islam tersebut tidak menyebabkan adanya korban jiwa. Serangan ini terjadi setelah Israel membunuh tiga orang anggotanya dalam serangan udara Gaza.

Juru bicara militer, mengatakan 60 roket telah menghantam Israel dalam sebuah serangan, lima diantaranya menghantam wilayah yang telah dibangun. "Israel membom 29 sasaran militan sebagai bentuk balasan," katanya. Lanjutnya, pasukan Israel juga telah menembak tank sebagai bentuk balasan di wilayah teroris di Gaza.

Menurut pejabat Palestina dan kesaksian warga, pesawat tempur Israel membombardir lima kamp pelatihan militan. Namun belum ada laporan adanya korban. "Ini merupakan serangan roket yang belum kita lihat selama dua tahun," kata Haim Yellin, pejabat lokal Israel di wilayah selatan.

Setelah serangan tersebut digencarkan, suara sirene pun terdengar di sejumlah wilayah di selatan Israel. Sirene ini memperingatkan warganya untuk berlindung dan tetap berada di dalam ruangan. Pasukan militer Israeel menyatakan pihaknya menargetkan dan membunuh tiga militan jihad Islam pada Selasa menyusul serangan bom ke arah tentara Israel.

Namun, kelompok Jihad Islam membantah pernyataan itu. Menurut mereka, saat itu anggotanya telah tewas ketika menghadapi pasukan Israel yang memasuki Jalur Gaza. Pihaknya juga mengatakan telah menembakkan 90 roket ke arah Israel dalam sebuah operasi "Breaking the Silence."

Pejabat Palestina sendiri menyatakan setelah serangan roket dilakukan, Israel memberitahu bahwa mereka telah menutup persimpangan Kerem Shalom, yang menjadi tempat masuknya barang-barang ke Jalur Gaza. (src:republika.co.id)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.