Latest News

Nilai Tukar Rupiah Atas Dollar AS Kembali Melemah

BERITA TERKINI, Laju nilai tukar Rupiah berbalik melemah seiring melemahnya nilai tukar euro yang dimanfaatkan oleh dollar AS untuk menguat.

Rupiah berada dalam level Rp11.408 per dollar AS pada kemarin. Laju nilai tukar rupiah berbalik melemah setelah rupiah berada pada Rp11.357 per dollar AS pada sehari sebelumnya.

Mengenai hal ini Reza Priyambada, Kepala Riset Trust Securities mengatakan pelemahan laju euro seiring dengan masih adanya indikasi perlambatan data-data ekonomi di eropa. Disaat pelemahan data ekonomi eropa, data ekonomi dari AS justru menguat.

"Kenaikan indeks kepercayan konsumen dan stabilnya harga perumahan di AS mampu memberikan sentimen positif bagi laju dollar AS," kata Reza di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Selain itu, apresiasi Won, dollar Australia, dan Poundsterling tidak mampu menyeimbangi kenaikan dollar AS. Sehingga tidak terlalu memberikan imbas positif bagi bertahannya Rupiah di zona hijau.

Pada hari ini diperkirakan laju Rupiah melewati kisaran level support Rp11.368 per dollar AS dan berada pada Rp11.418-11.385 (Kurs tengah BI). (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.