Latest News

Diserbu Roket Hamas, Warga Israel Berjatuhan

BERITA TERKINI, Israel memulai lagi serangan udara terhadap Gaza pada Selasa (15/7) setelah Hamas, musuhnya dari Palestina, menolak satu gencatan senjata. Untuk kali pertama, puluhan roket yang ditembakan Hamas ke perbatasannya membunuh seorang warga Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memperingatkan tentara akan memperluas dan mengintensifkan"operasinya di Gaza setelah Hamas menolak proposal gencatan senjata Mesir.

Serangan-serangan terbaru Israel membunuh dua warga Gaza, menaikkan jumlah korban meninggal menjadi 194 orang dalam kekerasan yang telah berlangsung delapan hari, kata sumber-sumber medis.

"Warga Israel itu meninggal dalam serangan roket atas wilayah Israel dekat Erez yang berseberangan dengan Gaza," kata tentara.

Sayap bersenjata Hamas, Ezzedine al-Qassam menyataan pihaknya melancarkan serangan tersebut. Warga yang berusia 38 tahun itu sedang membawa makanan untuk tentara yang betugas di kawasan itu.

Peristiwa itu terjadi setelah kabinet keamanan Israel menyatakan Selasa pagi pihaknya menerima satu proposal Mesir bagi gencatan senjata. Tapi pejabat-pejabat Hamas menyatakan mereka tidak diajak berkonsultasi mengenai proposal itu dan tidak akan menghentikan serangan tanpa suatu perjanjian penuh termasuk konsesi Israel.

Sayap bersenjata gerakan itu terus menembakkan puluhan roket ke Israel. Tentara Israel mengumumkan pihaknya memulai lagi serangan-serangan udara, setelah para militan menembakkan 47 roket dari Gaza.

"Ini akan lebih baik diselesaikan secara diplomatik, itu yang kami coba lakukan ketika kami menerima proposal gencatan senjata Mesir hari ini," kata Netanyahu. "Tetapi Hamas memberi kami tidak ada pilihan selain memperluas dan mengintensifkan serangan terhadapnya". (src:republika.co.id)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.