Latest News

Ada Pemerintah Daerah Menekan Camat dan Lurah Ubah Suara di TPS

BERITA TERKINI, Direktur Eksekutif Indonesia for Global Justice (IGJ), Riza Damanik meminta kepada pihak kepolisian untuk melakukan perlindungan kepada petugas-petugas TPS di tingkat-tingkat daerah agar tidak terjadi gangguan.  

Konflik klaim kemenangan Pilpres pada dua kubu calon presiden dikhawatirkan membuat mereka dalam tekanan. 

“Kita meminta kepada pihak kepolisian bahwa penting bagi aparat kepolisian untuk memberikan perlindungan kepada petugas-petugas ditingkat daerah untuk menjaga TPS, berapapun jumlahnya. Kita juga berharap tidak terjadi distorsi (gangguan),” urai Riza Damanik saat memberikan paparannya dalam diskusi yang bertajung Meneropong Indonesia pasca Pilpres 9 Juli 2014, di Jakarta.

Menurutnya, Ia sudah mendengar adanya sejumlah laporan mengenai potensi kecurangan di beberapa daerah, seperti di Kabuten Bangkalan, Jawa Timur. Terjadi upaya birokrasi pemerintah daerah yang menekan para camat atau lurah untuk mengubah proporsi suara di masing-masing TPS.

Anggota Gerakan Dekrit Rakyat Indonesia ini juga menambahkan, tentu kita mendukung pihak kepolisian yang bersikap netral dalam situasi seperti ini. Tetapi netralitas Polisi itu harus dilihat dalam porsi yang sebenarnya.

“Hal yang penting untuk kami ingatkan adalah netralitas Polisi harus juga ditunjukkan dengan mengajak elit-elit partai politik untuk tidak mengucapkan perkataan yang propokatif,” Ucapnya. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.