Latest News

Wah! PDI-Perjuangan Bentuk "Kabinet Bayangan" Sebelum Pemilu

BERITA TERKINI, Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menilai tidak tepat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan sejak dini nama-nama calon menteri "Kabinet Bayangan" jika jagoannya menang dalam Pilpres 2014 ini.

"Kata pepatah Jawa, ojo kesusu. Jangan mendahului Pemilu dan jangan mendahului kehendak Tuhan," kata Ruhut di Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/3/2014) malam.

Menurut Ruhut, kalau PDIP sudah mengumumkan kabinetnya maka disitulah ambang kehancuran partai ini. "Lepas dari psy war (perang urat syaraf) PDIP kalau itu maksudnya tapi paling tidak orang akan melihat bahwa kader PDIP ambisi nafsu jadi menteri. Jadi istilahnya layu dulu sebelum berkembang,' kata Ruhut.

Ditegaskan dengan mengumumkan Kabinet Bayangan maka kader PDIP ini tidak akan fokus bekerja. "Mereka blunder," kata Ruhut.

Sebelumnya Sekjen PDI-P, Tjahjo Kumolo, menegaskan partainya menyiapkan agenda pemerintahan ke depan sekaligus  mempersiapkan arsitektur kabinet pemerintahan atau "Kabinet Bayangan" manakala PDI Perjuangan dipercaya rakyat untuk memimpin bangsa dan negara RI dalam Pemilu 2014 mendatang.

Siapa saja nama-nama calon menteri kabinet bayangan yang disiapkan PDIP belum disebutkan. Namun Politisi Senior PDI-P, Hendrawan Supratikno, ketika dikonfirmasi, Kamis (27/2/2014), menyebutkan sejumlah kader PDIP yang memiliki kompetensi layak jadi menteri dalam kabinet pemerintahan PDIP nanti.

Mereka diantaranya:
1. M Prakosa sebagai Menteri Pertanian dan Kehutanan
2. Rokhmin Dahuri sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan
3. Sri Adiningsih sebagai Menteri Perdagangan
4. Maruarar Sirait sebagai Menakertrans
5. Hendrawan Supratikno sebagai Menneg PPN/Ketua Bappenas atau Meneg BUM
6. Hasto Kristianto sebagai Mensesneg dan Seskab.
7. Arief Wibowo sebagai Menteri pertanahan atau Agraria
8. Budiman Sudjatmiko sebagai Menpora
9. Tubagus Hasanuddin sebagai Menteri Pertahanan
10. Arif Budimanta sebagai Menteri Keuangan
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.