Latest News

Erdogan Akan Temui Pemimpin Demonstran

Recep Tayyip Erdogan.
Recep Tayyip Erdogan.

POHUWATO ONLINE, -- Perdana Menteri Turki, Racep Tayyip Erdogan dikabarkan telah setuju untuk bertemu dan berbicara dengan para pemimpin demonstran yang telah melakukan aksi anti-pemerintah selama 11 hari terakhir. Erdogan dijadwalkan bertemu para pemimpin protes pada Rabu mendatang.

Wakil Perdana Menteri Bulent Arinc, usai rapat kabinet pada Senin waktu setempat menyatakan belum mengetahui siapa yang akan diundang ke pertemuan. Arinc hanya menegaskan bahwa pemerintah tidak mengizinkan adanya "demonstrasi ilegal" di Turki.

"Perdana Menteri telah membuat janji dengan sejumlah pemimpin kelompok pemrotes...Mereka akan diberi pengarahan soal fakta dan perdana menteri akan mendengarkan pikiran mereka," kata Arinc, dikutip dari Press TV, Selasa (11/6).

Di kesempatan berbeda, pemimpin Partai Republik, Kemal Kilicdaroglu menyarankan Erdogan segera membuat eskalasi untuk menurunkan ketegangan.

Pada akhir pekan kemarin, Erdogan dalam pidatonya telah meminta pemrotes menghentikan aksinya. Erdogan mengancam akan mengambil tindakan tegas bagi siapapun yang tidak mendukung pemerintah.

Erdogan juga meminta para pendukungnya untuk turun ke jalan, menggelar demonstrasi pro-pemerintah besar-besaran di Ankara dan Istanbul akhir pekan depan.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.