Latest News

Gerbong Kereta Api Tercebur ke Sungai, Mengapa?

Jalur kereta ganda (ilustrasi)
Jalur kereta ganda (ilustrasi)

POHUWATO ONLINE, OTTAWA -- Beberapa gerbong kereta barang tercebur ke Sungai Wahnapitae saat satu bagian jembatan yang melintasi sungai tersebut di Ontario Tengah, Kanada, ambruk, Ahad (2/6) waktu setempat.

Tak ada laporan mengenai korban cedera, tapi ambruknya jembatan itu membuat kereta tergelincir dan tercebur ke sungai. Unit Kesehatan Kabupaten dan Sudbury mengeluarkan peringatan mengenai air minum kepada warga setempat.

Warga diminta tidak mengkonsumsi air sungai atau berenang di sungai. Sebab, menurut satu pernyataan, kereta tersebut membawa bahan yang berpotensi membahayakan.

Beberapa truk yang membawa derek dan perlengkapan lain telah dikerahkan untuk membantu mengangkat gerbong kereta yang tercebur. Mereka juga memperbaiki jembatan yang terletak di dekat Permukiman Wanup, Ontario, tepat di sebelah selatan Sudbury.

Selain itu, Badan Keselamatan Angkutan Kanada telah mengirim satu tim penyelidik ke lokasi kecelakaan. Warga yang tinggal di dekat lokasi tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua, mengatakan, suara kecelakaan lima gerbong Canadian Pacific terdengar keras dan gerbong kereta serta puing lain terlihat mengambang ke arah hilir sungai beberapa jam setelah kecelakaan itu.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.