Latest News

Lebanon Timur Dihantam Roket Suriah

Perbatasan Suriah Lebanon
Perbatasan Suriah Lebanon

POHUWATO ONLINE, BAALBEK -- Sebanyak dua roket ditembakkan dari wilayah Suriah pada Selasa (18/67) menghantam wilayah Lebanon Timur, Bekaa. Menurut sumber keamanan kepada AFP, daerah itu merupakan kubu Hizbullah.

"Dua roket mendarat di pedesaan Brital dan dekat lembah Taybeh," kata sumber itu tanpa menyebut nama. Tidak ada laporan segera tentang adanya korban atau kerusakan.

Ketegangan di sepanjang perbatasan Suriah-Lebanon telah melonjak dalam beberapa pekan terakhir, yang terjadi sejak  Hizbullah membantu Presiden Bashar al-Assad untuk menundukkan benteng gerilyawan Qusayr di Suriah tengah.

Seringkali tembakan mencapai benteng Hizbullah di Lebanon timur, sedangkan tentara Suriah telah beberapa bulan menembaki daerah Lebanon yang mendukung pemberontakan anti-Bashar.

Lebanon secara resmi telah mempertahankan kebijakan netralitas dalam konflik Suriah, tetapi Hizbullah yang kuat memainkan peran yang berkembang dalam pertempuran di negara yang dirobek perselisihan itu, yaitu ada yang mendukung Bashar, dan pihak lainnya mendukung Oposisi Suriah.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.