Latest News

Mursi Reaksi Keras atas Penggulingan Dirinya

Muhammad Mursi
Muhammad Mursi

POHUWATO ONLINE, KAIRO---Presiden terguling Mohamed Mursi menolak pelengseran dirinya sebagai kepala negara Mesir dan menyatakan akan tetap mempertahankan keabsahannya. "Saya menolak tegas pelengseran dari posisi presiden. Dan saya tetap sebagai presiden sah di negara ini," kata Mursi dalam pidato yang disiarkan jaringan televisi Aljazeera, Kamis dinihari WIB.

Pidato Mursi itu tidak disiarkan televisi setempat, dan tempat penyampaian pidatonya pun tidak diketahui. Pernyataan Mursi itu diposkan di internet dan disiarkan jaringan televisi Aljazeera sekitar satu jam setelah Angkatan Bersenjata mengumumkan peta jalan untuk pelengseran dirinya.

Mursi mengatakan, ia siap melakukan dialog dengan semua kekuatan politik untuk memecahkan persoalan bangsa. Ia juga menyerukan semua pihak termasuk pendukungnya untuk tidak melakukan aksi anarkis dan tetap memelihara keamanan negara.

Mursi yang dilengserkan setelah setahun menjabat presiden itu juga meminta militer dan kepolisian untuk melindungi seluruh rakyat dan menjaga stabilitas keamanan. Ruang tempat pidato presiden itu dilatari oleh kaligrafi Arab dan di sisinya sebuah bendera nasional Mesir.

Sumber: Republika Online
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.