Latest News

Terima Trofi Piala Dunia, Timnas U-19 Harapan PSSI

BERITA TERKINI, Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan, Indonesia punya mimpi untuk dapat berpartisipasi di Piala Dunia.  

“Piala Dunia tidak hanya perisitiwa olahraga, tapi budaya. PSSI punya mimpi  empat sampai delapan tahun mendatang untuk berpartisipasi,” ujar Joko, saat konferensi pers kedatangan Trofi Piala Dunia di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (6/1/2014).

“Rata-rata usia pemain yang tampil di Piala Dunia berkisar antara 27 tahun. Melihat delapan tahun ke belakang, maka pemain yang akan membela timnas saat ini berusia 19 tahun,” tuturnya.

Indonesia telah dua kali dikunjungi trofi yang memiliki tinggi 36,8 sentimeter dengan berat 6,175 kilogram, yakni pada 2010 dan 2014. Namun, negara di kathulistiwa ini sama sekali belum pernah berpartisipasi di kompetisi sepak bola tertinggi antar-negara.

Menurut Joko, kehadiran trofi Piala Dunia mengetuk pintu hati PSSI untuk kesekian kali, supaya dapat membentuk tim nasional yang dapat berprestasi di Piala Dunia.

“Trofi memberikan inspirasi kepada pemain muda. Kami akan memiliki kebanggan bila Indonesia berpartisipasi di Piala Dunia,” cetusnya.

“Saya berharap, kehadiran trofi Piala Dunia dapat memberikan motivasi yang baru, supaya Indonesia menjadi bagian dari sepak bola dunia. Ke depan, kami tidak hanya menjadi penonton, tapi suatu saat menjadi bagian dari Piala Dunia,” harapnya. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.