Latest News

Jokowi Bagikan Buku Gratis Pada Korban Banjir, Ada apa?

BERITA TERKINI, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, menyambangi lokasi banjir di Rawajati, Pasarminggu, Jakarta Selatan, Minggu tengah malam (19/01/2014).

Jokowi yang datang mengenakan kemeja kotak-kotak, menyambangi kolong jembatan Kalibata, tempat di mana sejumlah pengungsi masih bertahan. Di kolong jembatan itu Jokowi juga sempat menyaksikan sampah di permukaan kali Ciliwung yang tersangkut di sisi jembatan, karena permukaan air sudah menyentuh bagian bawah jembatan.

Warga yang menyaksikan kehadiran Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung mengerubungi Jokowi. Sebagian warga bahkan sempat berfoto bersama Jokowi, saat orang nomor satu di DKI Jakarta itu hendak kembali ke mobil dinasnya yang terparkir di ujung jembatan.

Namun sebelum Jokowi meninggalkan kolong jembatan itu langkahnya tiba-tiba terhenti dengan "celetukan" seorang remaja. "Pak ngasih bantuan duit nggak?" ucap remaja itu.

Jokowi yang menghentikan langkahnya itu langsung memasang senyum miris. Ia lalu mengambil sejumlah buku bacaan bagi korban banjir, dan menoleh ke arah remaja yang menanyakan soal uang itu.

"Sini dari pada saya kasih uang mending saya kasih buku," ujar Jokowi ke arah remaja itu.
Namun sang remaja yang menanyakan soal uang itu tidak mendekat. Warga lain yang tertarik dengan buku gratis itu pun langsung mengerubungi Jokowi. Tak butuh waktu lama sekitar belasan buku yang dipegang Jokowi langsung habis. Setelahnya ia pun kembali ke mobil dinasnya untuk melanjutkan "belusukan,". (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.