Latest News

Megawati Terus Tunda Penetapan Jokowi Jadi Capres Karena ini?

BERITA TERKINI, PDI Perjuangan hingga kini belum menetapkan calon presiden yang akan dielusnya pada Pemilu 2014. PDI Perjuangan diyakini akan mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden setelah pemilu legislatif.

Namun, Pengamat Politik Boni Hargens meyakini Gubernur DKI Joko Widodo akan diusung sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.  "Saya percaya Bu Mega akan bijaksana dan tepat," kata Boni di Galeri Cafe, Jakarta, Minggu (19/1/2014).

Boni mengatakan saat ini Megawati sedang menyelamatkan Jokowi. Untuk itu, Megawati tidak menetapkan Jokowi saat ini. "Megawati sedang melindungi Jokowi dari gempuran politik lawan. Apalagi ini niat PDIP untuk memenangkan Pemilu 2014," ujar Boni.

Boni mengatakan Jokowi tetap mendapatkan elektabilitas tertinggi di masyarakat. Bahkan, kata Boni, Jokowi tetap lebih tinggi elektabilitasnya dibanding figur lama maupun baru.

Ia mengakui Jokowi tidak terlihat berambisi menjadi calon presiden RI. Tetapi dengan kondisi saat ini, Boni yakin Jokowi tidak akan menolak panggilan sejarah.

Boni juga menilai bencana banjir yang terjadi di Jakarta tidak akan menurunkan elektabilitasnya. "Ini tidak akan dipersepsikan secara personal ke Jokowi. Ini warisan dari dulu bukan persoalan Jokowi saja. Banjir sampai akhir bulan pun tidak akan berpengaruh kepada elektabilitas Jokowi," ungkapnya. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.