Latest News

Ketua Fraksi PKB: Malapetaka 'Malari 1974' Jadi Inspirasi

BERITA TERKINI, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar memberikan catatan mengenai peristiwa Malapetaka Limabelas Januari (Malari) pada tahun 1974 silam. Menurut Marwan, peristiwa Malari selalu dikenang oleh para aktivis mahasiswa.

"Terlepas pro dan kontra,dan siapa memanfaatkan siapa dalam tafsir sejarah, peristiwa Malari tentu memberi inspirasi,sebuah inspirasi perubahan dan dinamika politik," kata Marwan dalam keterangannya, Rabu (15/1/2014).

Ia mengatakan dalam konteks politik nasional kontemporer, inspirasi perubahan itu berawal dari kegelisahan akan kondisi negara yang tidak kunjung membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia.
"Para aktivis mahasiswa dan mantan aktivis mahasiswa yang masih punya idealisme dan cita-cita besar tentang Indonesia,tentu gelisah," kata anggota Komisi V itu.

PKB, kata Marwan, siap mengusung dan mengawal perubahan menuju cita-cita besar Indonesia yang lebih baik dan beradab. Menurut Marwan, Pemilu 2014 adalah momentum perubahan.

Momentum perubahan yang menjadi aspirasi dan cita-cita seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, Marwan mengatakan, partainya siap menyongsong perubahan yang lebih fundamental di era transisi demokrasi dan transisi kepemimpinan Nasional.

"Perubahan yang substansial adalah perubahan yang tidak dinodai oleh pragmatisme politik dan politik transaksional, tapi perubahan yang bersumber dari semangat dan cita-cita luhur bangsa kita. Perubahan yang dilandasi nilai-nilai perjuangan, keikhlasan, dan pengabdian," ungkapnya. (src:tribunnews.com)
  • Komen yuk!!, jangan lupa centang "Also post on Facebook" :)
  • BERITA TERKINI Designed by Templateism.com Copyright © 2014

    Theme images by Bim. Powered by Blogger.